Di mana tempat mencari lowongan pekerjaan yang akurat?

  1. Career website yang disediakan perusahaan. 100% pasti akurat. Perusahaan MNC biasanya memiliki halaman khusus untuk mencari karyawan yang sedang mereka butuhkan.
  2. LinkedIn. Selain sebagai sarana menaikkan dan melamar pekerjaan, anda bisa membangun jaringan dunia professional anda melalui website ini. Anda bisa update pengalaman anda di laman profile dan share ke recruiter secara langsung.
    note: saya pernah di hubungi oleh recruiter hanya karena saya share profile saya
  3. ECC FT UGM, ITB Career Center, CDC UI dan lain-lain. Kebanyakan menampilkan lowongan kerja khusus untuk fresh graduate, terkadang ada juga untuk experienced tapi sangat jarang.
  4. Petromindo. Bagi pelamar dengan latar belakang engineering, website ini adalah surga lowongan kerja bagi engineers yang memiliki ketertarikan dengan bidang Oil & Gas, Energy, dan Mining. Informasi lowongan kerja biasanya 100% akurat.
  5. Jobstreet. Situs ini termasuk akurat. Anda bisa memilah pekerjaan dengan notification alertnya dan biasanya anda akan diberitahu.
  6. Indeed. Saya amati, biasanya Perusahaan MNC sangat sering update lowongan pekerjaan di situa pencari kerja ini.
  7. JobsDB
  8. JobsCDC
  9. dll

Sebenarnya ada yang lebih akurat dan mudah masuk, jika anda memiliki kenalan di perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan.

======================

  1. Job**reet, 60% posisi yang saya lamar biasa akan ada feedback panggilan interview.
  2. Jobs*b cukup lumayan walaupun persentase nya tidak sebanyak job**reet.
  3. Website resmi perusahaan, walaupun pada dasar nya kebanyakan metode apply nya rumit.
  4. LinkedIn, walaupun saya jarang apply lowongan di LinkedIn, tapi saya banyak menerima tawaran pekerjaan yang datang dari Headhunter, ataupun recruiter.
  5. Facebook, ikutin group komunitas professional tertentu biasanya mereka akan banyak post lowongan ditempat perusahaan mereka bekerja.
  6. WhatsApp, di whatsapp cukup banyak orang yang membuat sebuah group khusus lowongan. Ibu saya sering sekali membagikan lowongan dari group HR yang beliau ikuti. Lowongan resmi menggunakan pamflet digital yang design nya menarik.
  7. Telegram, sama seperti WhatsApp banyak group yang menyediakan lowongan tertentu dengan pamflet pamflet digital yang menarik.
  8. Kerabat atau keluarga, coba tanya lowongan sama teman, kerabat atau keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.